Wasis Sucipto , Guru SMK 2 Bawang , Raih Juara 2 Nasional Artikel Anti Narkoba

Guru SMKN 2 Bawang Banjarnegara berhasil meraih sebagai juara 2 tingkat nasional Lomba Penulisan Artikel Pencegahan Narkoba yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Dikmen dan Diksus Dirjen GTK Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta. Penganugerahan penghargaan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2019 bersama dengan penganugerahan guru-guru berprestasi dan berdedikasi lainnya.
Wasis Sucipto mengangkat topik tentang pentingnya pendidikan karakter dalam upaya pencegahan penggunaan maupun peredaran narkoba di kalangan generasi muda termasuk siswa di sekolah. Dalam mengimplementasikan pendidikan karakter Wasis merancang berbagai media berupa alat edukasi yang terbuat dari bahan yang murah ( low cost ) untuk menanamkan berbagai karakter sebagai upaya menjauhi narkoba yang sangat membahayakan generasi muda.


Kepala SMKN 2 Bawang, Drs. Supriyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Wasis dengan harapan dapat memberikan virus positif pada guru-guru lain untuk mau menulis yang merupakan salah satu kegiatan gerakan literasi yang telah diprogramkan sekolah.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *