Teknik Elektronika Industri

Visi

Terwujudnya siswa yang berahlak mulia, sehat jasmani dan rokhani, cerdas, terampil, kreatif, inovatif, memiliki jiwa sosial, peduli lingkungan dan cinta Tanah Air.

Misi

  1. Meningkatkan ketaqwaan sesuai dengan agama yang dianut.
  2. Mewujudkan anak yang berbudiluhur melalui pembiasaan baik sehari-hari.
  3. Mewujudkan anak yang sehat jasmani dan rokhani melalui olah raga dan kesehatan.
  4. Mewujudkan anak yang menguasai IPTEK melalui proses pembelajaran yang terencana dan terprogram dengan baik.
  5. Mewujudkan anak yang cerdas, terampil,kreatif dan inovatif melalui pengembangan aspek Afektif, Kognitif dan Psikomotorik.
  6. Mewujudkan anak yang kreatif melalui daya cipta seni.
  7. Mewujudkan kepedulian sosial dan lingkungan melalui kegiatan sosial dan lingkungan yang bersih dan sehat.
  8. Mewujudkan rasa cinta tanah air melalui kesenian, dan budaya daerah.

Motto

“DISIPLIN ADALAH NAFASKU”

Tujuan Program Keahlian secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional ( UU SPN) pasal 3 mengenai Tujuan Pendidikan Nasional. Secara kusus tujuan Program Keahlian Teknik Elektronika Industri adalah :

  1. Mewujudkan anak yang cerdas, terampil,kreatif dan inovatif melalui pengembangan aspek Afektif, Kognitif dan Psikomotorik melalui perencanaan pembelajaran yang efektif, efisian sesuai tuntutan dari kurikulum
  2. Mendidik peserta didik dengan keahlian dan ketrampilan Elektronika Industri agar dapat bekerja baik secara mandiri (wirausaha), mengisi lowongan pekerjaan di dunia industry dan usaha.
  3. Mempelajari Teknik Elektronika, Microprosesoe, Microcontroler, Komputer, PLS, Sistem pengendadi dan otomasi elektronika