Memperingati Hari Kemerdekaan

Dalam setiap tahun tepatnya pada tanggal 17 Agustus,seluruh warga atau masyarakat Indonesia selalu melaksanakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan.Dalam memperingati Hari Kemerdekaan tidak hanya melaksanakan Upacara Bendera.Terkadang,dalam perayaan Hari Kemerdekaan juga di laksanakan kegiatan-kegiatan lomba di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Ada berbagai macam lomba yang diadakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan yaitu lomba panjat pinang,lomba balap karung,lomba makan kerupuk,dan sebagainya.Yang akan saya bahas kali ini adalah lomba makan kerupuk.

Bagi masyarakat Indonesia pasti sudah kenal dengan perlombaan makan kerupuk makan kerupuk.Lomba makan kerupuk adalah sebuah lomba yang dimainkan dengan memakan kerupuk secepat mungkin sampai habis.

Dalam perlombaan ini biasanya dimainkan dengan cara mengikat kerupuk dengan tali,kemudian di gantungkan sesuai ukuran pesertanya.Agar menang,peserta harus menghabiskan kerupuknya lebih cepat dari peserta yang lain.Pemenang biasanya di beri hadiah.Hadiah yang di berikan salah satunya berupa peralatan sekolah.Hadiah tersebut bisa membantu anak-anak agar lebih semangat dalam belajar.

Itu semua adalah singkat cerita  tentang perayaan Hari Kemerdekaan,semoga bisa membantu agar lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di Hari Kemerdekaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *