Bentuk Empati Siswa SMKN 2 Bawang untuk Korban Longsor Dusun Jemblung

Diposting pada: 2015-03-02, oleh : Faris Jaya Mustika, Kategori: Kegiatan Siswa

Bencana longsor di Dusun Jemblung, Sampang, Karangkobar telah menjadi bencana nasional. Bencana tersebut telah membuat semua pihak berempati, termasuk  siswa SMK Negeri 2 Bawang, Banjarnegara. Dengan dikoordinir oleh OSIS, seluruh siswa SMK Negeri 2 Bawang secara sukarela menggalang dana di lingkungan warga sekitar rumahnya. Dana yang berhasil dikumpulkan mencapai Rp. 74.600.000,-.

Sabtu, 20 Desember 2014 pukul 09.00 WIB, perwakilan dari pengurus OSIS dan siswa yang menghimpun dana terbanyak (Resti V.R, dan Rindi T.U) dengan didampingi oleh Kepala Sekolah (Drs. Supriyadi, MM) dan Pembina OSIS (Arif Kisworo, S.Pd. dan Dhian Nur Laeli, S.Pd.) diberi kesempatan untuk menyerahkan secara simbolis hasil penggalangan dana tersebut kepada bupati Banjarnegara, Drs. H. Sutedjo Slamet Utomo, M.M.

Saat menyampaikan sambutannya, Drs. H. Sutedjo Slamet Utomo, M.M mengungkapkan rasa haru dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana longsor yang terjadi di dusun Jemblung, desa Sampang, Kecamatan Karangkobar. Beliau juga banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu menggalang dana dan bantuan lainnya kepada para korban. “Saya bangga dengan kalian, walaupun masih menjadi tanggungan keluarga tetapi sudah belajar berempati dan mampu menghimpun dana untuk masyarakat”, tambah Bupati kepada para siswa yang hadir pada saat tersebut. Beliau juga berpesan bahwa memberi lebih baik dari pada hanya sekedar menerima.

Sementara itu, perwakilan dari pengurus OSIS SMK Negeri 2 Bawang (Asa Gunawan, 16) menyampaikan kepada bupati Banjarnegara bahwa uang hasil penggalangan dana tersebut diharapkan bisa digunakan untuk pembangunan Mushola di tempat relokasi. Namun bupati Banjarnegara belum berani menyetujui adanya pembangunan masjid. Karena, untuk saat ini yang dibutuhkan para korban adalah pangan, sandang, dan rumah hunian sementara. Beliau menyampaikan bahwa pembangunan mushola tetap akan dilaksanakan, namun setelah adanya hunian permanen untuk para korban. Beliau juga berterimakasih atas aspirasi dan amanah yang telah diberikan kepada pihaknya untuk membangun sebuah mushola untuk tempat ibadah bagi para korban bencana tanah longsor tersebut.

Pada akhir pertemuan, Kepala SMK Negeri 2 Bawang menambahkan bahwa siswa SMK Negeri 2 Bawang tidak hanya menunujukkan empati dalam bentuk menghimpun dana, tetapi juga sudah terlibat langsung di lokasi kejadian. Pada tanggal 16-17 Desember yang lalu, 10 siswa dari perwakilan organisasi terjun langsung ke lokasi untuk membantu proses evakuasi serta membantu di posko pengungsian.

 


Print BeritaPrint PDFPDF
Terima kasih telah berkunjung di Official Site SMK Negeri 2 Bawang. SMK Teknologi yang telah menerapkan ISO 9001:2008, dan selalu berkomitmen untuk menjadi Terampil, Optimis, dan Profesional.

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar Anda


Nama*
Email* Tidak akan diterbitkan
Url  Ketik tanpa http:// contoh : www.smkn2bawang.sch.id
Komentar*
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Untitled Document
  • kemdiknas
  • pdkjateng
  • bpdikjur
  • lpmpjateng
  • dikporabanjarnegarakab
  • st3telkom

www.m-edukasi.web.id blog guru